The Blog

Pengabdian kepada masyarakat
Prodi S-2 Administrasi pendidikan, FKIP, UNIB

Oleh :
Dr. Asti Putri Kartiwi, SE.,M.Pd

Guru sebagai tenaga pendidik dituntut  untuk terus mengasah keterampilannya. Memanfaatkan segala media dalam membuat pelaksanaan aktivitas belajar menjadi efektif. Penguasaan akan teknologi akan sangat membantu guru dalam melaksanakan proses pembelajaran. Teknologi yang dipakai rata-rata teknologi komunikasi berbasis online, guru dituntut harus membuat media pembelajaran, bahan ajar hingga evaluasi pembelajaran yang berbasis digital untuk membantu proses pembelajaran tetap berjalan.

Media pembelajaran berbasis online selama pandemi Covid19 dua tahun terakhir ini sudah menjadi hal yang wajib untuk dikuasai oleh guru-guru namun tidak dengan media evaluasi berbasis online.

Wokshop yang dilaksanakan di kabupaten kaur pada tanggal 7-8 oktober 2021 pemateri yaitu Dr. Asti Putri Kartiwi, M.Pd memperkenalkan salah satu aplikasi berbasis online yang dapat digunakan untuk evaluasi pembelajaran yaitu “ Socrative”

Workshop ini dihadiri guru-guru dari SMA Negeri 10 Pentagon Kaur dan SMA Negeri 11 Kaur. Keantusiasan guru-guru dapat dilihat dari jumlah peserta yang bertambah ketika hari H, yang semula  hanya akan diundang 10-15 Orang guru namun pada pelaksanaanya sekitar 42 orang guru yang hadir

Aplikasi ini dinilai sangat mudah untuk digunakan bagi guru maupun siswa. Karena fiturnya yang sederhana dan mudah digunakan.

Berdasarkan hasil wokshop diketahui guru-guru mulai menyadari banyaknya kemudahan dalam melaksanakan evaluasi pembelajaran berbasis online dengan menggunakan aplikasi socrative ini.

 

Suci

Admin WEB FKIP Universitas Bengkulu dan Staf Subbag Keuangan dan Kepegawaian FKIP Universitas Bengkulu

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Your Comment*

Name*

Email*

Website

Chat Whatsapps