The Blog

Pekan Olahraga Nasional (PON) adalah pesta olahraga terbesar yang diikuti oleh seluruh provinsi di tanah air. Hingga 2021, PON telah diselenggarakan di 10 provinsi yang tersebar dari Sumatera hingga Papua. Tahun ini Papua dipercaya menggelar PON ke-20.

PON XX yang diselenggarakan di Papua pada 02 s.d 15 Oktober 2021 mempertandingkan 37 cabang olahraga yang memperebutkan medali dan 10 cabang eksebisi. Stadion Lukas Enembe menjadi lokasi utama penyelenggaraan ajang ini, baik upacara pembukaan maupun penutupan. Sedangkan atletik bertanding di Mimika Papua.

Salah seorang mahasiswa Pendidikan Jasmani FKIP Universitas Bengkulu menjadi kontingen asal Bengkulu yang ikut berlaga di ajang PON ini. Mahasiswa berprestasi itu bernama Egi Patli Pranata yang merupakan mahasiswa semester 5 asal Rejang Lebong yang meraih medali perunggu dari cabang olahraga Lempar Lembing, atletik dengan nomor lempar lembing sejauh 63,22M.

Saat event Porwil Sumatra egi sudah mendapatkan medali perak dengan lemparan 63,57. Itupun mendapatkan kendala karena persiapan yang difasilitasi Bengkulu hanya selama 4 bulan. Sebelumnya egi pernah memecahkan record remaja dan junior serta membawa nama Indonesia ke ajang ASEAN school game di Semarang dan Malaysia dengan record baru yaitu 67M pada 2018-2019.

Pekan Olahraga Nasional menjadi momentum untuk meningkatkan prestasi atlet daerah dan menjaring atlet-atlet handal untuk dipersiapkan di ajang berikutnya. Selain itu, untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat akan pentingnya olahraga.

 

JAYA SELALU FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS BENGKULU

Suci

Admin WEB FKIP Universitas Bengkulu dan Staf Subbag Keuangan dan Kepegawaian FKIP Universitas Bengkulu

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Your Comment*

Name*

Email*

Website

Chat Whatsapps