The Blog

Dalam rangka memasuki dan menghadapi tatanan kehidupan baru atau yang lebih dikenal dengan era new normal, generasi muda khususnya anak-anak perlu dibekali pengetahuan dan keterampilan agar tetap terhindar dari Covid-19. Penerapan era new normal dilakukan agar semua aspek dan sendi kehidupan dapat berjalan seperti biasa namun tetap memperhatikan penerapan protokol kesehatan. Hal ini penting sekali dilakukan karena saat ini kondisi lingkungan masih belum bebas dari Virus Covid-19 yang sewaktu-waktu dapat menginfeksi dan menyebabkan penyakit pada anak-anak. Anak-anak panti asuhan merupakan salah satu kelompok yang dianggap sangat rentan terhadap serangan virus. Dengan kebiasaan pola kehidupan mandiri yang diterapkan, maka anak-anak panti asuhan perlu mendapatkan edukasi mengenai upaya pencegahan dan penyebaran Covid-19 di era new normal.

Pada tanggal 2 Mei 2021, tim dosen Pendidikan Biologi yakni Dr. Abdul Rahman, M.Si., Irwandi Ansyori, M.Si.dan Dr. Abas, M.Pd.  beserta  himpunan mahasiswa pendidikan biologi FKIP Universitas Bengkulu  (HIMAPBIO) telah melaksanakan kegiatan pengabdian  di Panti Asuhan Tunas Harapan Jitra Kota Bengkulu, “ Penyuluhan Gizi dan Pola Hidup Sehat untuk Pencegahan Covid-19 di Panti Asuhan Tunas Harapan Jitra Bengkulu” Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan tentang kriteria-kriteria makanan bergizi dan pola hidup sehat  di era new normal  kepada anak-anak panti asuhan. Kegiatan diawali dengan memberikan pengetahuan mengenai penerapan protokol kesehatan yang kemudian diikuti dengan kegiatan demonstrasi kriteria-kriteria makanan bergizi serta pola perilaku penerapan perilaku hidup bersih dan sehat.

Kegiatan ini mendapatkan respon yang baik dan positif dari peserta kegiatan, hal ini terlihat dari antusianisme anak-anak dalam mendengarkan materi dan juga melakukan demonstrasi. Sebagai bentuk kepedulian Program Studi Pendidikan Biologi FKIP UNIB, dosen program studi dan juga himpunan mahasiswa pendidikan biologi (HIMAPBIO) juga memberikan sumbangan berupa sembako, pakaian, dan peralatan tulis kepada anak-anak di Panti Asuhan Tunas Harapan Jitra Kota Bengkulu.

Suci

Admin WEB FKIP Universitas Bengkulu dan Staf Subbag Keuangan dan Kepegawaian FKIP Universitas Bengkulu

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Your Comment*

Name*

Email*

Website

Chat Whatsapps