The Blog

Program Studi Pendidikan Nonformal FKIP Universitas Bengkulu memberi pelatihan kepada masyarakat dalam kegiatan pemberdayaan. Kegiatan ini dilakukan di Desa Sri Kuncoro Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah. Pemberdayaan dilakukan setelah adanya analisis kebutuhan masyarakat, di mana masyarakat desa Sri Kuncoro mayoritas memiliki pekerjaan sebagai petani, Desa Sri Kuncoro juga merupakan salah satu desa penghasil beras di kota Bengkulu. Tanaman padi selain menghasilkan beras juga menghasilkan limbah berupa sekam padi yang akan menimbulkan polusi. Oleh karena itu Dosen dari PRODI Pendidikan Nonformal FKIP Universitas Bengkulu melakukan kegiatan yang bertemakan “Pemberdayaan masyarakat melalui pengelolaan sekam padi sebagai media tanam dan pupuk organik di Desa Sri Kuncoro”.Kegiatan ini dilaksanakan atas kerjasama Dosen,dan mahasiswa PRODI PNF FKIP UNIB serta perangkat desa Sri Kuncoro Kecamatan Pondok Kelapa Bengkuku Tengah.

Pengabdian kepada masyarakat di lakukan di desa Sri Kuncoro Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah pada tanggal 17  Januari 2021. Sasaran penyuluhan ini adalah para masyarakat khususnya petani di Desa Sri Kuncoro Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah dan dihadiri oleh 30 orang peserta.. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Tri Dharma Perguruan tinggi yang dilaksanakan oleh PRODI Pendidikan Nonformal FKIP Universitas Bengkulu .Tri Dharma perguruan tinggi meliputi pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan secara langsung dan tetap  menerapkan protokol kesehatan.

Narasumber dari kegiatan ini adalah Dr.M.Ilham Abdullah, M.Pd dan Drs. Suardi Jasma, M.Pd yang merupakan dosen PRODI Pendidikan Nonformal FKIP Universitas Bengkulu dan bebrapa orang mahasiswa yang telah menyelesaikan mata kuliah pemberdayaan masyarakat. Seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan lancar seperti yang diinginkan.

Suci

Admin WEB FKIP Universitas Bengkulu dan Staf Subbag Keuangan dan Kepegawaian FKIP Universitas Bengkulu

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Your Comment*

Name*

Email*

Website

Chat Whatsapps