The Blog

Kejuaraan petanque digelar di kampus Penjas FKIP Universitas Bengkulu yang beralamat di Jl. Raden Fatah No.3, Pagar Dewa, Kec. Selebar, Kota Bengkulu. Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 01 Desember s.d 31 Desember 2020 ini diikuti oleh 35 orang . Petanque dibaca Pe tak adalah olahraga yang berasal dari Perancis permainan ketangkasan melempar bola yang terbuat dari besi metal [boules] mendekati bola target yang terbuat dari kayu [Jack]. Petanque dimainkan di lapangan berukuran 4 m x 15 m di atas permukaan tanah keras atau rumput.

Ketua Prodi Penjas, Drs. Tono Sugihartono, M.Pd mengaku kejuaraan petanque ini digelar untuk mempromosikan olah raga baru asal perancis ini. Juga untuk mencari bibit atlet penjas. Ia meminta seluruh panitia hingga atlet mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Ia juga berharap lahir atlet petanque nasional maupun internasional.

Dokumentasi Pembagian Hadiah Lomba

Panitia berharap dengan adanya kejuaraan petanque bisa mengenalkan kepada masyarakat serta menelurkan atlet yang bisa mengharumkan tanah air dan daerahnya.

Suci

Admin WEB FKIP Universitas Bengkulu dan Staf Subbag Keuangan dan Kepegawaian FKIP Universitas Bengkulu

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Your Comment*

Name*

Email*

Website

Chat Whatsapps