The Blog

REKTOR Universitas Bengkulu, Prof. Dr. Ridwan Nurazi, SE, M.Sc mengambil sumpah jabatan dan melantik Kepala Biro Perencanaan, Pendidikan dan Kemahasiswaan (PPK) dan dua Wakil Dekan, di hall gedung rektorat dan disiarkan melalui aplikasi Zoom dan live streaming via channel YouTube Universitas Bengkulu, Kamis (19/11/2020).

 Acara ini dihadiri Ketua Senat Universitas Ir. Nusril, MMA, para Wakil Rektor, para Ketua Lembaga dan Unit Pelayanan Teknis, Kepala Biro USD, para Kabag dan Kassubbag, serta ibu-ibu Dharma Wanita. Tampak hadir juga suami dan istri dari pejabat yang dilantik. Seluruh pejabat dan tamu undangan yang hadir diwajibkan menerapkan protokol kesehatan vandemi Covid-19 yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan menggunakan handsanitizer atau sabun.

Kepala Biro atau Pimpinan Tinggi Pratama pada Biro PPK yang dilantik merupakan hasil lelang jabatan yang dilakukan panitia seleksi beberapa waktu lalu. Dia adalah Ir. Titin Rahmawati, M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai Administrator (Kepala) Bagian Perencanaan Biro PPK UNIB. Pergantian jabatan kepala biro ini sehubungan dengan berakhirnya masa jabatan Dra. Proklampiati, MM yang telah memasuki masa pensiun.

Sedangkan dua wakil dekan yang dilantik yaitu Wakil Dekan Bidang Akademik (Bidang I) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Dr. Mochamad Lutfi Firdaus, S.Si, MT. Kemudian Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan (Bidang III) Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) dr. Ahmad Azmi Nasution, M.Biomed.

Dalam sambutannya, Rektor mengimbau kepada setiap pejabat yang dilantik agar sebagai unsur piminan lembaga yang menjalankan fungsi manajemen senantiasa mematuhi regulasi atau peraturan yang berlaku. Kemudian, seiring bertambahnya beban kerja, diharapkan pejabat baru cepat menyesuaikan diri sehingga mampu mengabdi secara maksimal dalam memajukan institusi dan melaksanakan tri dharma perguruan tinggi.

“Sebagai unsur pimpinan lembaga kita harus mewakafkan diri, mendedikasikan seluruh kemampuan untuk memajukan institusi. Patuhi seluruh regulasi, tingkatkan koordinasi dan senantiasa humble,” ujar Prof. Ridwan Nurazi, seraya mengajak seluruh pejabat, dosen, tenaga pendidikan dan mahasiswa UNIB untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (Prokes) sebagai upaya mencegah dan menangkal penyebaran virus corona (Covid-19).

Seluruh rangkaian acara pelantikan berjalan tertib dan lancar. Bagi undangan yang tidak hadir di hall rektorat UNIB karena adanya pembatasan, dapat menyaksikan dan mengikuti melalui aplikasi Zoom Meeting dan siaran langsung via channel YouTube. Di akhir acara, rektor beserta seluruh pejabat yang hadir memberikan ucapan selamat kepada pejabat yang baru dilantik. Namun pemberian ucapan selamat ini tidak dengan bersalaman langsung tetapi dengan memberikan isyarat melipat kedua tangan dari tempat masing-masing. Selamat ! [Hms1].

sumber : https://www.unib.ac.id/

Suci

Admin WEB FKIP Universitas Bengkulu dan Staf Subbag Keuangan dan Kepegawaian FKIP Universitas Bengkulu

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Your Comment*

Name*

Email*

Website

Chat Whatsapps