The Blog

Kegiatan ini merupakan kegiatan pengabdian masyarakat yang dilakukan sebagai salah satu bentuk kepedulian Dosen S2 Pendidikan IPA Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Bengkulu terhadap Guru-Guru IPA di MGMP Kabupaten Kaur. Pada hari Sabtu, Tanggal 26 September 2020 tim pengabdian yang diketuai oleh Dr. Agus Sundaryono, M.Si bersama anggota timnya Yaitu Dr. Euis Nursa’adah, M.Pd telah melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat di MKKS Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu.

Kegiatan ini bertujuan untuk memanfaatkan tanaman-tanaman sumber daya lokal Provinsi Bengkulu sebagai obat malaria. Potensi lain dari sumber daya lokal tersebut juga dapat dikembangkan lebih lanjut karena ada potensi sebagai obat Covid-19. Selain itu, kegiatan ini menguatkan peran Pascasarjana S2 Pendidikan IPA FKIP Universitas Bengkulu dalam upaya meningkatkan mutu pengetahuan masyarakat lokal melalui aspek pendidikan.

Jumlah peserta pada kegiatan ini terdiri dari 50 guru-guru IPA di Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu. Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama antara Tim Dosen S2 Pendidikan IPA Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNIB Universitas Bengkulu dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Kaur.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Your Comment*

Name*

Email*

Website

Chat Whatsapps