The Blog

S2 Pendidikan IPA sukses menyelenggarakan kuliah umum dengan menghadirkan Dr. Aceng Ruyani sebagai Keynote speaker pada 19 September 2020 secara daring. Kuliah Umum dihadiri oleh lebih dari 130 peserta yang terdiri dari dosen, guru, mahasiswa pascasarjana dan mahasiswa sarjana. Kegiatan ini dibuka oleh Dr. M. Lutfi Firdaus selaku Wakil Dekan Bidang Akademik FKIP UNIB. Sebelum kuliah umum dimulai Dr. Agus Sundaryono selaku ketua Program Studi S2 Pendidikan IPA memberikan sambutan sekaligus memperkenalkan program studi S2 Pendidikan IPA serta ragam penelitian yang dilakukan baik oleh dosen dan mahasiswa S2 Pendidikan IPA.

Selama kurang lebih 3 jam Dr. Aceng menyampaikan  mengenai “ Pemanfaatan dan Pelestarian Keragaman Hayati di Bengkulu” paparannya mengacu pada motto S2 Pendidikan IPA yaitu “Natural  Conservation Education for a Better Life”.  Diawali dengan memaparkan pendidikan konservasi dan pendidikan ekonomi hijau yakni kegiatan ekonomi atau pembangunan yang selalu mengacu pada prinsip-prinsip kelestarian sumberdaya alam Dr. Aceng memperkenalkan dan menjelaskan pendidikan konservasi yang sudah dan sedang dilakukannya seperti konservasi kura-kura di Bengkulu serta hasil-hasil penelitiannya baik berupa modul yang digunakan di level sekolah maupun Universitas, dan artikel-artikel yang berhasil dipublikasikan oleh Dr Aceng dan Tim di Jurnal Internasional bereputasi.

Kuliah umum diakhiri dengan Tanya jawab dari peserta, peeserta sangat antusias lebih dari 10 pertanyaan diajukan kepada Dr Aceng sebagai keynote speaker tunggal pada kesempatan tersebut. Harapan peserta semoga kegiatan serupa dapat sering dilakukan oleh S2 Pendidikan IPA. Sukses selalu untuk S2 Pendidikan IPA

       

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Your Comment*

Name*

Email*

Website

Chat Whatsapps