The Blog

Bendahara Pengeluaran Pembantu yang selanjutnya disingkat BPP adalah orang yang ditunjuk untuk membantu Bendahara Pengeluaran untuk melaksanakan pembayaran kepada yang berhak guna kelancaran pelaksanaan kegiatan tertentu. sedangkan Bendaharan Pengeluaran adalah orang yang ditunjuk untuk menerima, menyimpan, membayar, menatausahakan dan mempertanggungjawaban uang untuk keperluan Belanja Negara dan pelaksanaan APBN pada kantor/Satker Kementerian Negara/lembaga (UU no. 1 tahun 2004).

Pelatihan Bendahara Pengeluaran dimaksudkan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan sikap Bendahara Pengeluaran/pemegang kas dalam melaksanakan, menata usahakan dan mempertanggungjawabkan keuangan negara pada instansi pemerintah sesuai dengan peraturan yang berlaku, sedangkan tujuannya agar Bendahara Pengeluaran dan Pemegang Uang Muka terampil dan ahli dalam mengelola anggaran pemerintah. Pelatihan ini menjadi prasyarat untuk mengikuti Pelatihan Persiapan Ujian Bendahara Pengeluaran APBN

Pelatihan E-LEARNING Bendaharan Pengeluaran/Bendahara Pengeluaran Pembantu Angkatan ke-3 oleh Kementerian Keuangan RI secara daring ini dilaksanakan pada tanggal 21 s.d 28 September 2020.

Berikut jadwal nya :

 

Pada setiap hari nya setelah penyampaian materi akan ada Quiz yang harus dikerjakan, yang mana Quiz itu harus mencapai nilai ambang batas yaitu mininal nilai 70. Apabila Quiz tidak mencapai nilai ambang batas peserta bersangkutan bisa mengulang Quiz tersebut hingga 99 kali sampai peserta mencapai nilai ambang batas setelah mencapai nilai ambang batas barulah peserta bisa melanjutkan ke Quiz selanjutnya.

Dari Pelatihan selama 5 hari ini, setelah mengikuti ujian Komprehensif dan Ujian Sertifikasi maka BPP FKIP Universitas Bengkulu dinyatakan LULUS.

 

JAYA SELALU FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN

Suci

Admin WEB FKIP Universitas Bengkulu dan Staf Subbag Keuangan dan Kepegawaian FKIP Universitas Bengkulu

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Your Comment*

Name*

Email*

Website

Chat Whatsapps