The Blog

Untuk kedua kali nya Prodi Penjas FKIP UNIB bekerja sama dengan IPDN POLDA BENGKULU, dimana kerja sama ini untuk menjadi Pengawas dan Pendamping Uji Kesamaptaan Jasmani Seleksi Calon Praja IPDN T.A 2020.

Selaku Koordinator Prodi Penjas FKIP UNIB, Drs. Tono Sugihartono, M.Pd menunjuk dan menugaskan Dosen a.n Bogy Restu Ilahi, M.Pd sebagai Pengawas I (Pengawas dan Pendamping Uji Kesamaptaan Jasmani Seleksi Calon Praja IPDN T.A 2020) yang dilaksanakan pada tanggal 24 September 2020.

Ini merupakan tes terakhir, biasanya pantukhir dilaksanakan di Kec. Jatinangor Kabupaten Sumedang, Jawa Barat tetapi karena masa pandemi maka di laksanakan di provinsi atau daerah masing-masing. Peserta tes Pantukhirda calon praja, berjumlah 33 orang, yang akan diambil 25 orang.

Tes Fisik yang digunakan sudah mengikuti standar nasional dan mengikuti rambu ke olahragaan. Tes diantaranya yaitu Lari 12 Menit, Pull Up, Sit Up, Push Up, dan Suttle Run.

Ada beberapa kesalahan kesalahan panitia internal saat mengawasi peserta tes, maka di saat kondisi seperti itu pengawas I  ( Dosen Prodi Penjas Bogy Restu ) memperbaiki dan peserta bersangkutan terpaksa harus mengulangi dan ada gerakan-gerakan salah maka tidak terhitung.

Tes ini sangat transparansi karena peserta langsung melihat Hasil Setiap Tes dipos pos yg mereka singgahi, setelah tes semua peserta langsung menandatangani hasil tes tersebut. Sehingga mereka bisa menjumlahkan sendiri dan memperkirakan mereka lulus di 25 besar itu apa tidak.

 

Setelah semua peserta sudah menandatangani Hasil pada Setiap Tes, pengawas I ( Dosen Prodi Penjas Bogy Restu ) dan Pengawas II ( Perwakilan IPDN Jatinangor ) juga ikut menandatangani Pengesahan.

 

JAYA SELALU FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN 

Suci

Admin WEB FKIP Universitas Bengkulu dan Staf Subbag Keuangan dan Kepegawaian FKIP Universitas Bengkulu

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Your Comment*

Name*

Email*

Website

Chat Whatsapps