The Blog

Kegiatan ini merupakan kegiatan pengabdian masyarakat yang dilakukan sebagai salah satu bentuk kepedulian Dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Bengkulu terhadap kelompok masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid -19. Pada hari Jumat, Tanggal 22 Mei 2020 tim pengabdian dari Program Studi Pendidikan Biologi FKIP UNIB yang diketuai oleh Alif Yanuar Zukmadini, M.Pd dan beranggotakan Dr. Bhakti Karyadi dan Dra. Kasrina, M.Si  telah melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat di Panti Asuhan Kasih Sayang, Kelurahan Bentiring Kecamatan Muara Bangkahulu, Kota Bengkulu.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada anak-anak yatim piatu Mengenai Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat (PHBS) sebagai langkah pencegahan terhadap penularan Covid-19. Adapun bentuk edukasi yg dilakukan adalah dengan memberikan penyuluhan secara langsung serta menggunakan media poster bergambar mengenai cara mencuci tangan yg baik dan benar, cara menerapkan physical distancing, cara menerapkan etika batuk, dan cara menjaga kesehatan tubuh selama pandemi.

Jumlah anak yatim piatu yg terlibat dalam kegiatan ini adalah sebanyak 45 orang yg terdiri dari kelompok balita hingga SMA. Kegiatan ini disambut antusis oleh anak-anak dan pengelola panti asuhan. Selain memberikan edukasi. Kegiatan ini juga diikuti dengan pemberian bantuan sembako berupa beras, telur, minyak goreng, dan kebutuhan sehari-hari lainnya. Kegiatan ini tidak hanya melibatkan dosen, melainkan juga beberapa orang mahasiswa dari Program Studi Pendidikan Biologi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Bengkulu. Harapannya melalui kegiatan ini edukasi dan bantuan sembako yang diberikan dapat memberikan manfaat bagi anak-anak yatim piatu yang terkena dampak pandemi Covid -19 di Pantu Asuhan Kasih Sayang Kota Bengkulu. Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama antara Tim Dosen FKIP dengan LPPM Universitas Bengkulu.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Your Comment*

Name*

Email*

Website

Chat Whatsapps