The Blog

Ikatan Himpunan Mahasiswa Kimia Indonesia (IKAHIMKI) adalah organisasi mahasiswa kimia se-Indonesia yang merupakan wadah pengembangan minat ilmiah dan pengembangan sikap profesionalisme khususnya dalam bidang kimia yang senantiasa turut serta mengembangkan inovasi dan kreatifitasnya bagi kemajuan bangsa dan negara Indonesia.

Sehubungan dengan akan dilaksanakannya Musyawarah Tahunan Wilayah (MUSTAWIL) 1 IKAHIMKI oleh Himpunan Mahasiswa Kimia Universitas Jambi yang dilaksanakan pada tanggal 14 s.d 19 Januari 2020 bertempat di Universitas Jambi, Jambi, maka panitia memohon kepada setiap Himpunan Mahasiswa Kimia anggota IKAHIMKI untuk mengirimkan minimal 2 (dua) delegasi demi suksesnya acara ini. Pada Pelaksanaan kegiatan ini yang menjadi delegasi dari HIMAMIA FKIP KBM UNIB yaitu Ekki Nofrian (Ketua Umum HIMAMIA) dan Ilham (Mahasiswa Pendidikan Kimia Semester II)

Dalam musyawarah ini akan ada pemaparan Laporan Pertanggung Jawaban Kepengurusan selama 1 tahun kepada anggota IKAHIMKI dimana pemaparan ini dijadikan suatu evaluasi untuk setiap pengurus. Pelaksanaan Musyawarah Wilayah 1 IKAHIMKI meliputi Seminar, Temu Demisioner IKAHIMKI dan memperkenalkan Tanah Pilih Pesako Betuah yang dijadikan tuan rumah dalam Musyawarah Wilayah 1 ini. Dari kegiatan-kegiatan tersebut maka dapat diambil Tema Keseluruhan Musyawarah Wilayah 1 IKAHIMKI yaitu “Optimalkan Kreativitas, Solidaritas, dan Kinerja IKAHIMKI demi Kerja Sama Erat di Tanah Pilih Pusako Betuah”.

Pelaksanaan kegiatan ini dilakukan selama 6 hari, dimulai pada hari Rabu hingga Minggu pada tanggal 15 – 19 Januari 2020. Peserta pada kegiatan Mustawil ini adalah Mahasiswa Kimia baik dari Pendidikan Kimia maupun Kimia Murni yang bergabung dalam keluarga besar IKAHIMKI Wilayah 1 dengan jumlah peserta sebanyak 30 orang yang berasal dari beberapa Universitas yang ada di Indonesia terkhusus Pulau Sumatera.

Berikut Rincian acara/kegiatan nya :

Kegiatan

Waktu

Tempat

Seminar / Kuliah Umum Rabu, 15 Januari 2020 Aula Rektorat Lt 3

Universitas Jambi

Musyawarah Tahunan Rabu – Jumat, 15 – 17 Januari 2020 Asrama Haji Provinsi Jambi

 

Field Trip Sabtu, 18 Januari 2020 –       Tugu Keris Siginjai

–       Menara Gentala Arasy

–       Pusat Oleh-oleh

Penutupan Minggu, 19 Januari 2020` Aula Rektorat Lt 3

Universitas Jambi

Proses persidangan Musyawarah Tahunan Wilayah 1 ini memakan waktu selama 3 hari, untuk meminta pertanggung jawaban dari BPW IKAHIMKI Wilayah 1. Setelah proses persidangan selesai akhirya didapatkan LPJ setengah periode kepengurusan BPW IKAHIMKI Wilaayh 1 2018-2020 dan LPJ tersebut di terima oleh semua Forum dengan beberapa pertimbangan sebagai bahan referensi untuk perbaikan LPJ kedepannya.

                    Dokumentasi acara Field Trip Jambi

Dokumentasi Penutupan

Dalam kesempatan ini juga Ekki Nofrian, selaku delegasi HIMAMIA FKIP UNIB dan Ketua Umum HIMAMIA FKIP UNIB menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak terutama untuk HIMAMIA, Alumni HIMAMIA, Pihak Program Studi Pendidikan Kimia yang telah memberi kesempatan, support dan dukungan untuk bisa ikut kegiatan ini & Pihak Fakultas dalam memberikan bantuan dana mengikuti kegiatan ini. Dan harapannya, semoga simpul ikatan HIMAMIA yang telah erat di IKAHIMKI ini tidak renggang dimakan oleh waktu dan HIMAMIA bisa berkiprah di kancah Nasional maupun Wilayah. HIMAMIA Jaya Jaya Jaya !!! HIMAMIA Se_Hati.

 

JAYA SELALU FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS BENGKULU

Suci

Admin WEB FKIP Universitas Bengkulu dan Staf Subbag Keuangan dan Kepegawaian FKIP Universitas Bengkulu

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Your Comment*

Name*

Email*

Website

Chat Whatsapps