The Blog

Event tahunan FKIP Fair 2019 resmi dibuka Rabu 06 November 2019 oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas Bengkulu Dr. Drs. Syahrial, MA, M.Phil  ditandai dengan pemukulan Dol bersama oleh Wakil Rektor, Dekan dan Wakil Dekan FKIP Unib. Acara pembukaan yang dipusatkan di halaman gedung Program Pascasarjana MAP FKIP tersebut berlangsung meriah.

Ketua Panitia FKIP Fair 2019, Edi Susanto, M.Pd menjelaskan, FKIP Fair 2019 dimeriahkan dengan berbagai lomba dan stand pameran dengan peserta mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Propinsi Bengkulu. “Di banding tahun sebelumnya, FKIP Fair 2019 dimeriahkan dengan ragam perlombaan yang lebih banyak, diantaranya yaitu lomba MTQ, pidato pendidikan, paduan suara, tari kreasi, media pembelajaran berbasis ICT, lagu dangdut, akustik, rangking, masakan non beras, dan reportase. Alhamdulillah peserta lomba dan stand pameran memiliki antusiasme yang tinggi dalam memeriahkan acara ini,” ujarnya.

Dijelaskan Edi, stand pameran diantaranya diikuti oleh Jurusan Pendidikan MIPA, Keolahragaan, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fosi, Jurusan Bahasa dan Seni, BEM, Magupala, Seni dan Sastra, dan beberapa stand pameran lainnya.

Dekan FKIP Prof. Dr. Sudarwan Danim dalam sambutannya menyatakan bahwa mahasiswa saat ini tidak hanya dituntut memiliki kemampuan akademik/intelektualitas yang mumpuni, namun juga harus memiliki kreativitas yang tinggi, dan karakter yang mulia. FKIP Fair merupakan salah satu wadah yang dapat mendorong peningkatan kreativitas dan karakter baik mahasiswa.

“Kegiatan seperti FKIP Fair ini harus terus dikembangkan untuk mendukung komitmen dalam menyiapkan guru dan tenaga kependidikan yang profesional, kreatif, berkarakter mulia dan paripurna,” ujarnya.

Senada dengan penyampaian Dekan FKIP, Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan FKIP Unib, Drs. Azwandi, MA saat dihubungi dilokasi kegiatan mengatakan, FKIP Fair merupakan kegiatan kemahasiswaan yang diselenggarakan sebagai wadah aktualisasi diri, media pengembangkan potensi, bakat dan kreativitas, meningkatkan pengetahuan dan pengalaman, meningkatkan prestasi mahasiswa, sekaligus sebagai ajang untuk lebih memperkenalkan FKIP Unib kepada masyarakat luas. “Kegiatan FKIP Fair dapat memacu mahasiswa untuk meningkatkan kreativitas mereka dalam era teknologi dan infoemasi yang berlangsung kian cepat,” ujarnya.

Usai acara pembukaan, Wakil Rektor, Dekan FKIP, Wakil Dekan, para ketua program studi, dosen dan undangan lainnya melakukan kunjungan ke stand-stand yang ada. Warek dan Dekan menyempatkan diri berdialog dan bercengkerama dengan para penjaga stand untuk mengetahui detail apa saja yang dipamerkan.[rls]

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Your Comment*

Name*

Email*

Website

Chat Whatsapps