The Blog

[fkip.unib.ac.id, Rabu, 16/10/19] Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Bengkulu  (FKIP UNIB) mendapat kunjungan dari Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dalam rangka visitasi Program Studi Doktor Pendidikan.  Tim Asesor terdiri dari Prof. Dr. Sugiyono, M.Pd (Universitas Negeri Yogyakarta), dan Prof. Dr. Aan Komariah, M.Pd (Universitas Pendidikan Indonesia). Visitasi berlangsung pada 15 – 17 Oktober 2019.

Kedatangan Tim asesor  disambut  oleh Rektor Universitas Bengkulu Dr. Ridwan Nurazi, M.Sc, Dekan FKIP Unib Prof. Dr. Sudarwan Danim, Wakil Rektor Bidang Akademik Lizar Alfansi, SE, MBA, Ph.D, para Wakil Dekan FKIP, Dosen dan Tim Borang Program Studi Doktor Pendidikan FKIP Unib. Dalam sambutannya Rektor  mengucapkan selamat datang kepada tim asesor serta memperkenalkan personal dari seluruh Tim Borang. Rektor menyampaikan bahwa akreditasi merupakan prioritas bagi semua program studi yang ada di Indonesia baik perguruan tinggi swasta maupun perguruan tinggi negeri. “Semoga selama asesor bekerja di FKIP Unib, yang akan mengklarifikasi dokumen borang dan evaluasi diri akan berjalan dengan lancar”, harap Rektor.  Selain itu Rektor juga berharap agar asessor berkenan memberikan  masukan atas kekurangan yang ada agar dapat digunakan sebagai evaluasi diri dalam rangka memajukan Fakultas KIP Unib.

Tim Asesor BAN-PT Prof. Dr. Sugiyono, M.Pd dalam sambutannya sangat mengapresiasi civitas akademika dari Fakultas KIP yang sangat antusias dalam melaksanakan kegiatan akreditasi. Beliau juga menyampaikan bahwa kedatangan beliau  adalah dalam rangka silaturahmi dan diberi tugas oleh BAN-PT dalam rangka asesmen lapangan, sekaligus ingin melihat apa yang sudah dilaksanakan oleh FKIP khususnya Program Studi Doktor Pendidikan. “Kami berharap civitas akademika FKIP Unib dapat menerima kedatangan kami sebagai asesor, dan  semoga apa yang diinginkan bersama dapat tercapai”, ujarnya.

Acara dilanjutkan dengan  penjelasan  tentang profil Fakultas KIP Unib oleh Dekan FKIP, dan Tim Borang Program Studi Doktor Pendidikan  di Ruang Internasional Gedung Lab Pembelajaran FKIP Unib.  Tim Asesor juga melakukan kunjungan ke laboratorium micro teaching, laboratorium komputer, dan beberapa fasilitas pembelajaran dan layanan lainnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Your Comment*

Name*

Email*

Website

Chat Whatsapps