The Blog

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Bengkulu (UNIB) Berhasil melaksanakan UKMPPG-Ukin Peserta PPG Dalam Jabatan Tahap 3. Program Studi PPG Dalam Jabatan merupakan program pendidikan yang diselenggarakan untuk mempersiapkan Guru PNS dan Non PNS agar menguasai kompetensi guru secara utuh sesuai dengan standar nasional pendidikan sehingga dapat memperoleh sertifikat pendidik profesional pada pendidikan anak usia dini, pendidikan dasar, dan pendidikan menengah. Program Studi PPG Dalam Jabatan diharapkan dapat menjawab berbagai permasalahan pendidikan, seperti: (1) kualifikasi di bawah standar (under qualification), dan  (2) guru-guru yang kurang kompeten (low competence).

UKMPPG-Ukin merupakan salah satu bentuk evaluasi dalam proses pembelajaran PPG Dalam Jabatan. UKMPPG-Ukin yang diselenggarakan FKIP Unib diikuti peserta sebanyak 144 orang, yang terdiri dari empat program studi; PGSD, PAUD, Pendidikan Bahasa Indonesia, dan Pendidikan Bahasa Inggris.

Sekolah yang digunakan untuk kegiatan UKMPPG-Ukin sebanyak 31 sekolah, terdiri dari; 6 PAUD,  18 SD, 9 SMP, dan 4 SMA/SMK. Dosen yang dilibatakan sebagai penguji sebanyak 43 orang sedangkan guru yang dilibatkan sebagai penguji 44 orang. Kegiatan UKMPPG-Ukin berlangsung dari tanggal 17-18 September 2019.

Selama kegiatan berlangsung, semua proses ujian berjalan dengan lancar, tidak ditemukan pelanggaran baik yang kecil maupun besar. Semua peserta mematuhi tata tertib Ukin, begitu juga dengan penguji. (rls)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Your Comment*

Name*

Email*

Website

Chat Whatsapps