The Blog

Bengkulu, 7 Mei 2018- Demi meningkatkan karakter dan kesadaran mahasiswa dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara, Prodi Pendidikan Profesi Guru (PPG) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Bengkulu melaksanakan Pelatihan Bela Negara Mahasiswa PPG FKIP UNIB Tahun 2018.

Pelatihan ini tetap memprioritaskan aspek berpikir, bersosialisasi, dan berprilaku yang mencerminkan nilai-nilai kebangsaan. Pelatihan ini juga bentuk partisipasi mengisi kemerdekaan dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan ancaman dari luar maupun ancaman dari dalam sendiri.

Peserta Pelatihan Bela Negara ini diikuti oleh 130 orang mahasiswa yang tersebar di empat Program Studi, yaitu Prodi PAUD, Prodi PGSD, Prodi Pendidikan Matematika, dan Prodi Pendidikan Bahasa Inggris. Pelatih dalam Pelatihan Bela Negara antara lain, Sobaruddin Nasution, Masjulian, dan Ikhsanudin.

Pelatihan Bela Negara dilaksanakan dalam dua sesi, yakni In Door di Aula Dekanat FKIP Universitas Bengkulu dan Out Door di Taman Nasional Taman Hutan Rejo Lelo (Tahura) Kota Bengkulu.

Suci

Admin WEB FKIP Universitas Bengkulu dan Staf Subbag Keuangan dan Kepegawaian FKIP Universitas Bengkulu

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Your Comment*

Name*

Email*

Website

Chat Whatsapps