The Blog

[Bengkulu, 08 Mei 2018]. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Bengkulu (FKIP UNIB) bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bengkulu menggelar kegiatan penyuluhan Hukum dan Bahaya Narkoba kepada mahasiswa pada sabtu 05 Mei 2018. Kegiatan ini dilaksanakan di ruang aula dekanat FKIP.

Pembukaan kegiatan penyuluhan Hukum dan Narkoba di ruang aula dekanat FKIP

Kegiatan ini digelar untuk memberikan edukasi kepada para mahasiswa tentang bagaimana pentingnya mengerti hukum yang ada di Indonesia dan bahayanya Narkoba, mengingat sekarang ini semakin banyak kasus pelanggaran hukum yang terjadi karena kurangnya kesadaran akan hukum di Indonesia dan kasus penyalahgunaan Narkoba yang mengintai para remaja khususnya mahasiswa di lingkungan kampus.

Penyampaian materi dari pihak BNN pada kegiatan penyuluhan Hukum dan Narkoba
Penyampaian materi dari pihak BNN pada kegiatan penyuluhan Hukum dan Narkoba

Setelah penyuluhan materi, kegiatan dilanjutkan dengan tes urine seluruh peserta, tes ini dilakukan untuk melihat apakah seseorang menggunakan Narkoba atau tidak dan bisa langsung diketahui hasilnya tanpa menunggu waktu yang lama. Kegiatan ini langsung di pandu oleh pihak BNN Provinsi Bengkulu.

Mahasiswa FKIP UNIB antusias mengikuti tes Urine yang dilakukan setelah kegiatan penyuluhan

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi para mahasiswa untuk dapat mengetahui pentingnya hukum dan bahaya narkoba.

” Jaya Selalu Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Bengkulu “

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Your Comment*

Name*

Email*

Website

Chat Whatsapps