The Blog

(Selasa, 19/03/2018) Universitas Bengkulu-Pembangunan di Universitas Bengkulu makin tampak hasilnya. Universitas Bengkulu selalu melakukan perbangunan setiap tahunnya. Pada tahun 2018 ini sudah ada beberapa bangunan baru yang sudah dapat dinikmati dan digunakan oleh mahasiswa Universitas Bengkulu. Ada beberapa bangunan baru yang sudah bisa digunakan saat ini khususnya di FKIP, misalnya saja Gedung Laboratorium Komputer, Gedung Perpustakaan FKIP, Gedung kuliah pascasarjana, dll.

Gedung perkuliahan merupakan fasilitas utama yang dibutuhkan oleh mahasiswa, baik mahasiswa program diploma, sarjana maupun pascasarjana. Gedung perkuliahan yang memadai haruslah disiapkan oleh sebuah universitas, karena gedung perkuliahan menjadi salah satu faktor pendukung keberhasilan pembelajaran. Maka dari itu sangat diperlukan gedung perkuliahan yang nyaman dan mampu menumbuhkan semangat belajar. Salah satu bangunan baru Universitas Bengkulu khususnya di FKIP yaitu Gedung Perkuliahan Pasca Sarjana.

“Saya merasa nyaman melakukan perkuliahan di gedung baru ini, selain tempatnya strategis juga struktur bangunannya yang modern sehingga membangkitkan semangat belajar saya dan teman-teman yang lain” ujar Intan Mahasiswa Program S2 Bahasa Inggris. Berdasarkan informasi yang diperoleh bahwa hampir semua mahasiswa merasa nyaman melakukan perkuliahan di gedung baru ini. Memang bentuk bangunan yang lebih modern membawa kesan positif bagi mahasiswa. Serta suasana yang nyaman membuat kegiatan perkuliahan menjadi lebih baik.

“Bangunannya sudah bagus dan nyaman, tapi alangkah lebih baiknya jika ada tempat parkir dan kantin yang mendukung juga” ujar salah satu mahasiswa S2 Matematika. Memang untuk saat ini belum ada kantin di gedung perkuliahan tersebut serta masih tahap pembangunan tempat parkir yang memadai. Seluruh mahasiswa Universitas Bengkulu berharap agar Universitas Bengkulu terus melakukan pembangunan untuk menunjang kegiatan mahasiswa dan dapat mewujudkan Visi Universitas Bengkulu yaitu Menjadi Universitas berkelas dunia pada tahun 2025.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Your Comment*

Name*

Email*

Website

Chat Whatsapps